Wed. Oct 27th, 2021

festivalmojo.com

Situs berita terpercaya di Indonesia.

PSSI Berhentikan Simon

1 min read

Kerja sama antara timnas Indonesia dengan Simon McMenemy pada akhirnya harus berakhir lebih cepat. PSSI resmi memberhentikan pelatih berkebangsaan Skotlandia itu.

PSSI mengumumkan hal itu pada hari Rabu waktu setempat. Dalam pernyataannya Federasi menyatakan pertandingan melawan Malaysia di pekan ke 5 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada tanggal 19 November nanti akan menjadi momen terakhir kebersamaan Simon dengan timnas.

PSSI menyatakan pihaknya secara resmi menghentikan kerja sama dengan Simon. Pelatih itu akan menjalani laga pamungkas melawan Malaysia nanti di Kuala Lumpur. Kami ucapkan terima kasih banyak kepada dia.

Simon sebenarnya baru di tunjuk sebagai pelatih pada awal tahun 2019 ini. Dia menjadi penerus Luis Milla dan Bima Sakti yang sebelumnya tidak mampu membawa timnas mencatatkan prestasi bagus di ajang SEA Games dan Piala AFF 2018.

Posisi Simon mulai mendapatkan sorotan setelah timnas bermain buruk di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari total 4 laga yang sudah di jalani mereka selalu menuai kekalahan.

Serangkaian hasil buruk itu lah yang menjadi penyebab utama PSSI memutuskan untuk memecat Simon, mereka menganggap pelatih yang bersangkutan itu tidak mampu mengangkat prestasi timnas seperti yang diinginkan.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.